Cara Membuka File yang Berformat ISO atau NRG- MandongCyber

Cara Membuka File ISO menggunakan PowerISO - Terkadang saat kita mendownload suatu Game ataupun file lain yang ukuranya cukup besar biasanya file tersebut berbentuk ISO, Lalu apa yang dimaksud ISO? ISO adalah singkatan dari International Standarts Organization yaitu suatu asosiasi global yang terdiri dari berbagai badan-badan standarisasi nasional yang beranggotakan kurang lebih 140 negara didunia.

Terlepas dari pengertian tersebut file ISO adalah suatu format atau image file yang digunakan untuk membungkus file installer atau beberapa file didalamnya seperti installasi software game dan juga file lain seperti video atau music. Biasanya file yang berbentu iso siap diburning ke CD/DVD. Nah bila anda kesulitan membuka file iso, disini saya akan memberikan tutorial cara membukanya yaitu dengan menggunakan software PowerISO


Dari sekian banyak software untuk membuka file iso kenapa menggunakan aplikasi PowerISO, menurut saya poweriso merupakan software yang sangat mudah digunakan untuk membuka ataupun membuat file ISO dan sangat cocok digunakan bagi pemula sekalipun. Dilihat dari namanya saja sudah ketahuan bahwa PowerISO dikhususkan untuk file yang berformat ISO namun juga bisa digunakan pada format lain seperti NRG. Nah untuk membuka file ISO bisa menggunakan software ini. Berikut tutorialnya.

Cara Membuka File ISO dengan PowerISO


1. Pertama anda harus mempunyai software PowerISo, jika sudah punya silahkan install.
2. Untuk membuka File ISO, Silahkan anda Klik kanan pada file ISOnya (Sebagai contoh disini saya memuka DriverPack), - Pilih PowerISO - Pilih Set number of Drivers dan Pilih 1 Drives


3. Jika sudah lihat di My Computer apakah sudah terdapat Drivenya atau belum, biasanya berlogo PowerISO. Jika sudah ada silahkan Klik Kanan lagi pada ISOnya - Pilih PowerISO - Mount Image to Drive [D:] <No media> (Biasanya bukan [D:] itu tergantung drive anda)


4. Terakhir tinggal buka Drivenya Tadi, Contohnya seperti Gambar dibawah ini!


Jika sudah seperti gambar diatas, tinggal install deh aplikasinya atau gamenya. Sekian yang dapat saya bagikan dan SSelamat mencoba.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuka File yang Berformat ISO atau NRG- MandongCyber "

Post a Comment