Cara Menyembunyikan Judul dan Deskripsi di Header Blog- MandongCyber

Cara Menghilangkan dan menyembunyikan header blog,- Sebuah judul dalam sebuah blog bisa dikatakan sangat penting, karena dengan membuat judul blog yang baik menjadikan blog tersebut mudah untuk dikenali, semisal bila seorang pengunjung mengunjungi blog anda dan kemudian pengunjung tersebut kembali lagi ke blog anda namun beda yang dicari, maka dengan melihat judul saja pengunjung akan dengan mdah mengetahui bahwa sebelumny pernah mengunjungi blog anda.

Namun tidak semua pemilik blog menyukai adanya judul di blog mereka, yang mungkin saja disebabkan oleh judul default tidak bagus atau tidak bisa membuat logo sama sekali. oleh karena itu banyak yang menghilangkan judul blog mereka. menghilangkan judul blog juga sudah banyak dilakukan oleh blogger lain serta dengan menghilangkan judul blog juga bisa membuat blog terlihat lebih professional karena dibagian atas hanya ada menu navigasi tanpa adanya judul.


Nah buat anda-anda semua yang ingin sekali menghilangkan judul dan deskripsi di blog, disini saya akan membagikan tutorialnya dan tutorial ini saya khususkan buat yang masih pemula/newbie, karena yang pro pasti sudah bisa mengotak-atik template. ok langsung saha berikut tutorialnya:

Cara Meyembunyikan Judul di Header Blog


1. Pertama silahkan masuk ke akun Blogger - Template dan Edit HTML.

2. Kemudian silahkan cari kode bagikan "header", setiap template mungkin berbeda-beda namun kebanyakan bertuliskan #header atau #header-Wrapper.

3. Selanjutnya Tambahkan Kode display:none; pada kode header tersebut, Contohnya:

/* -- HEADER -- */
#header {
padding: 5px;
text-align: left;
}

Kemudian tambahkan kode display:none; maka kodenya menjadi seperti berikut:

/* -- HEADER -- */
#header {
padding: 5px;
text-align: left;display:none;}

4. Terakhir tinggal Simpan template dan lihat hasilnya.

Dengan menambahkan kode display:none membuat header beserta judul akan tersembunyi dan tidak hilang, untuk memunculkanya kembali tinggal hapus kode display:none tersebut. Sekian tips blog yang dapat saya bagikan dan Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menyembunyikan Judul dan Deskripsi di Header Blog- MandongCyber "

Post a Comment